Kisaran, Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) ke – IV Palang Merah Remaja Se Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kisara Kabupaten Asahan. dapat membangun Karakter pemuda dalam berperan serta dalam membangun Indonesia di Bidang Kemanusiaan.

Bupati Asahan H Surya b.Sc dalam sambutannya saat pembukaan JUMBARA ke – IV PMR Se Sumatera Utara di Lapangan Eks Batalyon 126/KC.Kisaran.Rabu (2/10)menjelaskan,Jumbara adalah bentuk pembinaan dan pengembangan berkesinambungan bagi generasi muda,yang dikemas untuk mempertemukan para relawan relawan muda dari berbagai tingkat dabik dari SD,SMP,SLTA,bertujuan untuk bertukar pengalaman,memantau dan mengevaluasi prosese pembinaan yang selama ini berjalan.

“JUMBARA dilaksanakan mengikuti kebutuhan remaja yang didalamnya terdapat berbagai pembinaan,mulai dari penguatan pengetahuan,serta keterampilan,sikap.dan juga pengetahuan rasa peduli terhadap sesama melalui bakti sosial.”jelas Surya

Sedangkan Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara DR.H Rahmat Shah.berharap para relawan yang bergabung dalam PMR dapat menjaga kesehatan selama kegiatan ini berjalan,dan selalu berbuat kebaikan sekecil apapun serta tidak miskin informasi dan silaturahmi.

“kegiatan ini sangat positif,karena dapat membangun karakter generasi muda sebagai penerus pembangunan,semoga apa yang kita lakukan dapat membangun bangsa dan negara terutama dalam bidang Kemanusiaan”ungkap Rahmat Shah

turun hadir juga Gubernur Sumatera Utara dalam Pembukaan Jumbara Ke IV di Lapangan Eks Batalyon 126 Kisaran Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Asisten I yaitu Jumsadi Damanik. serta tokok tokoh masyarakat di Sumatera Utara dan Manager Perkebunan Bakrie dsb.

JUMBARA diikuti 1.725 peserta dari 20 Kabupaten/kota di Sumatera Utara dan satu Kontingen undangan dari kota lhoksemawe.provinsi Aceh. kegiatan dimulai tanggal 1 s/d 6 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here