WORKSHOP PEMBUATAN & PEMANFAATAN ECO ENZYM

942

Markas PMI SUMUT : Kamis, 5 Agustus 2021 dilaksanakan Workshop Pembuatan & Pemanfaatan Eco Enzym. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama PMI Provinsi Sumut dengan Komunitas ECO ENZYM NUSANTARA MEDAN. Dengan penerapan Prokes yg ketat, kegiatan ini diikuti terbatas hanya oleh 4 PMI Kabupaten/Kota secara tatap muka, sementara yang lainnya mengikuti secara virtual melalui zoom.Kegiatan dibuka oleh Sekretaris PMI Sumut, Bapak Drs.Edi Siswanto dan dihadiri pimpinan Eco Enzyme wilayah Sumut Bapak Surjandi. Kegiatan terdiri dari pengenalan eco enzyme dan sekaligus pembuatan eco enzyme. Selanjutnya Tim PMI Sumut berkunjung ke Workshop eco enzyme dan sekaligus mendapatkan bantuan cairan eco enzyme sebanyak 410 liter yang akan dipergunakan PMI Kab/Kota se Sumut.Harapannya PMI Kab/Kota dapat mengimplementasikan Eco enzyme di daerahnya masing2.

Banyak manfaat berkaitan dengan kesehatan yang dapat diperoleh dari ECO Enzym ini. Salah satu manfaat yang diutamakan dalam kegiatan ini adalah sebagai upaya menyediakan bahan alami untuk spraying pencegahan penyebaran Covid-19.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga upaya ini membuahkan hasil maksimal seperti yang diharapkan. Aamin.(ungkap Edi Siswanto selaku Sekretaris PMI Provinsi Sumut).Kegiatan Wordshop ini dilaksanakan di Aula Markas PMI Provinsi Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No 37,Medan Timur.Sumatera Utara.