Sesuai dengan visi dan misi serta rencana strategis PALANG MERAH INDONESIA (PMI) 2004 – 2009, sangat diperlukan sebuah usaha yang kuat dan terus menerus untuk mencapainya. Salah satu kegiatan utama PMI berdasarkan Pokok – Pokok Kebijakan dan Rencana Strategis PMI 2004 – 2009 pada Pelayanan Kesehatan adalah Pelayanan Pos Pertolongan Pertama (PP) dan Perawatan Keluarga (PK).


PMI Daerah Bali mengadakan penyegaran materi teknis PK dan berharap para pelatih dan pelaku PK yang terlatih agar mampu mendukung kegiatan-kegiatan utama PMI khususnya saat merespon kejadian bencana. Seiring dengan perkembangan waktu, beberapa materi telah mengalamai penyempurnaan, sehingga dianggap perlu untuk diketahui oleh pelatih maupun pelaku PK.

Untuk memperkuat dan menambah kembali kapasitas dan kompetensi PMI Daerah Bali dan PMI Cabang se Bali khususnya di bidang teknis PK, perlu diadakan kegiatan penguatan-penguatan antara lain pelatihan teknis bagi pelatih dan pelaku PK oleh sebab itu PMI Daerah Bali mengadakan Pelatihan Perawatan Keluarga. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 27 Juli – 1 Agustus 2009 di Training Center PMI Daerah Provinsi bali.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu menambah dan meningkatkan kapasitas dan kompetensi PMI dalam melaksanakan tugas Kepalangmerahan khususnya di bidang Perawatan Keluarga sehingga PMI mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang rentan pada saat terjadi bencana maupun sehari-hari seperti memberikan penyegaran materi PK bagi pelatih PK, memberikan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku PK, menambah tenaga-tenaga yang terampil, terlatih dan cekatan bidang PK di PMI Daerah dan PMI Cabang se Bali untuk mendukung kegiatan tanggap darurat maupun saat tidak terjadi bencana serta dapat digunakan sebagai income generation, mempersiapkan tenaga-tenaga yang terampil, terlatih dan cekatan untuk mengikuti pelatihan pelatih selanjutnya, memberikan pengetahuan kiat-kiat dalam memasarkan program PK sebagai kegiatan unit usaha (income generation).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here