Merdeka.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla (JK) menyebut, semakin makmur suatu bangsa, akan semakin banyak dibutuhkan donor darah. Hal itu diungkapkannya saat melantik ketua PMI Sumsel di Palembang, Kamis (4/9).

Menurut wakil presiden terpilih ini, kemakmuran suatu bangsa otomatis akan menambah alat transportasi yang dimiliki masyarakatnya, seperti mobil dan motor. Dengan begitu, kecelakaan bermotor akan semakin tinggi dan pengendaranya membutuhkan darah jika mengalami cidera yang cukup parah.

“Memang makin makmur bangsa, makin banyak donor darah. Karena akan semakin banyak terjadi kecelakaan bermotor,” ungkap JK.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh pengurus PMI dan relawan untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pelayanan donor darah.

“Beda dengan zaman dulu, orang kenal dengan dukun tapi dukun tak kenal dengan donor darah. Jadi, PMI tugasnya orang sehat membantu orang sakit. Memang sangat penting,” kata JK.

“Di sinilah diperlukan keikhlasan dan semangat tinggi dari pengurus dan relawan PMI. Tanpa itu, orang sakit tak bisa cepat ditangani,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here