Medan 6 Mei 2019.

Palang Merah Indonesia atau disingkat dengan PMI, Provinsi Sumatera Utara yang bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan No 37.Medan Timur. melakukan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama yang disingkat PP  se PMI Kabupaten,kota di Sumatera Utara. kegiatan Pelatihan tekhnis tersebut bersumber dari Anggaran Daerah Pemerintah Provinsi Sumut dengan Anggaran PMI Provinsi Sumut.

Maksud & Tujuan diselenggarakan Pelatihan Pertolongan Pertama (PP) tersebut oleh PMI Provinsi Sumatera Utara supaya mengetahui serta menguatkan SDM Relawan PMI Kabupaten Kota di Sumatera Utara sesuai dengan Visi dan Misi PMI dalam hal Kemanusiaan.dalam Pelatihan Pertolongan Pertama (PP) tersebut yang diselenggarakan di Garuda Plaza Hotel tanggal 28 April s/d 5 Mei 2019 dihadiri serta dibuka oleh Pengurus PMI bidang PMR & Relawan DR.M.FITRI RAMADANA.SE.M.Si, Wakabid Penanggulangan Bencana ZULKIFLI. MM. serta Pengurus Lainnya. Pelatihan tersebut dihadiri oleh Fasilitator / Pelatih dari Pusdiklat PMI Pusat dengan berkolaborasi dengan Fasilitator dari PMI Kota Medan.

 

Pengurus PMI Provinsi Sumut Bidang Penanggulangan Bencana ZULKIFLI.MM mengatakan kepada Peserta ” manfaatkan ilmu yang didapat setelah Pelatihan Pertolongan Pertama ini dengan sungguh-sungguh,jarang PMI Provinsi Sumut mengadakan Pelatihan pertolongan Pertama setiap Tahunnya, kembangkan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini di PMI Kabupaten kota masing2 sesuai dengan Visi Misi PMI yang kita bangggakan,serta dapat membantu Masyarakat yang membutuhkan selesai pelatihan ini,”ungkapnya.

Pelatihan Pertolongan Pertama ini selain materi yang diajarkan juga Praktek serta Simulasi dalam Pertolongan Pertama baik dari segi bencana kebakaran,Gempa Bumi,Gunung Meletus,Banjir Bandang dsb.gunanya untuk menguatkan pemahaman serta menguatkan kepada peserta yang terlibat dalam pertolongan pertama.”ungkap DR.M.FITRI RAMADANA.SE.M.Si yang selaku pengurus PMI Bidang PMR & Relawan Provinsi Sumatera Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here