Wapres Resmikan Gedung Baru PMI Sumut

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan gedung markas baru Palang Merah Indonesia Sumatera Utara dan Unit Transpusi Darah PMI Medan di Jalan HM Said Medan, Sabtu (30/7) Turut hadir dalam peresmian itu Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi.Dalam peresmian itu, Jusuf Kalla yang juga Ketua PMI Pusat itu mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada PMI Sumut yang berhasil membangun gedung markas baru yang cukup megah berlantai tiga.

Keberhasilan tersebut, menurut dia, sangat pantas diapresiasi, karena berkat kerja keras pengurus PMI Sumut yang berhasil menghimpun dana dari donatur untuk membangun gedung markas baru yang sangat representatif dan juga dilengkapi dengan unit transfusi darah (UTD) dengan peralatan modern.

Ia mengatakan, lima tahun sebelumnya dirinya pernah datang ke markas PMI Sumut yang saat itu kondisi gedungnya masih seadanya dan stok darah yang dimiliki juga masih sangat minim yang hanya cukup untuk setengah hari yang tentunya juga tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah itu.

Bahkan untuk mencukupi kebutuhan darah, PMI Sumut harus meminta pasokan dari PMI Surabaya dan dari daerah-daerah lainnya.

Namun kondisi itu saat ini sudah terbaik, selain sudah memiliki gedung markas baru yang cukup baik, PMI Sumut juga sudah berhasil menghimpun darah dengan jumlah yang cukup banyak dari pendonor, sehingga kebutuhan darah untuk daerah itu dapat terpenuhi,” katanya.

Sementara Ketua PMI Sumut Rahmat Shah mengatakan, pada tahun 2011, kondisi UTD PMI sangatlah memprihatinkan, kekurangan stok darah selalu terjadi, dan kondisi gedung markas juga memprihatinkan serta aset yang tidak terdata dan stok barang tidak terawat.

Atas dasar kondisi itu, pihaknya bertekad untuk membangun gedung baru yang lengkap, baik, representatif untuk markas dan juga pengadaan peralatan yang canggih sesuai untuk UTD demi lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, gedung itu sudah terbangun berkat bantuan dari donatur-donatur yang memang peduli terhadap kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan PMI.

Banyak suka-duka dalam pembangunannya, tetapi berkat persahabatan, kebersamaan dan kepedulian semua pihak, maka semua yang dicita-citakan dapat terealisasi semuanya dengan baik.

Untuk itu kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga selesainya gedung ini, katanya.

Rate this article!

Related Posts