PMI Apreasiasi Kegiatan Donor Darah di RSU Permata Bunda


Ketua PMI Provinsi Sumut H. Rahmat Shah didampingi Direktur Operasional RSU Permata Bunda Helmy Adiputra(tengah kiri),saat meninjau Kegiatan Donor Darah diadakan RSU Permata Bunda

Medan 30 juli 2018.Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sumut (PMI) H.Rahmat Shah,mengapreasiasi kegiatan Donor Darah yang digelar di RSU Permata Bunda senin 30/7/2018.
Saat memberi sambutannya di acara Donor Darah RSU Permata Bunda,H Rahmat Shah yang didampingi oleh wakil Ketua bidang Transfusi Darah Dr. Horas Rajagukguk, SpB, FINACS,mengatakan kegiatan ini sangat membantu persediaan Darah PMI.”Tadinya kita sulit sekali mendapatkan Darah.memperoleh 15 kantong Darah saja payah,tapi sekarang dengan banyaknya kegiatan Donor Darah,kita punya stok Darah yang cukup.”ujarnya.

H Rahmat Shah,menyebutkan kegiatan Donor Darah RSU Permata Bunda ini hendaknya bisa diikuti Instansi-instansi lain demi menyelamatkan orang lain.” jadikan kegiatan Donor Darah ini menjadi lifestyle,karena tiga bulan sekali darah kita berganti dengan yang baru.”tuturnya
Menurut H Rahmat Shah,PMI Provinsi Sumut memiliki 33 Kab/kota di Sumut yang melayani 15 juta jiwa lebih penduduknya menjadi garda terdepan dalam menangani masalah kemanusiaan telah eksis selama beberapa periode kepengurusannya telah banyak melakukan perubahan serta memiliki 14 UTD,salah satunya PMI Kota Medan.
Dalam lima tahun terakhir ini,UTD PMI Kota Medan semakin pesat perkembangannya.padahal sejak awal tahun 2011 kondisinya sangat memperihatinkan karena selalu kekurangan stok darah.dulunya Sumut harus meminta keperluan darah dari Jakarta dan Alhamdulillah sekarang Stok darah kita sudah banyak.Ungkapnya
Sementara itu,Direktur Operasional RSU Permata Bunda Helmu Aiputra,mengatakan kegiatan Donor Darah ini yang mereka lakukan merupakan rangkaian acara Ulang Tahun RS tersebut yang ke-30.
Rangkaian acara HUT Ke-30 RSU Permata Bunda tidak saja melakukan Donor Darah tetapi juga mengadakan Seminar Kesehatan sampai Sunnatan Massal.kegiatan Donor Darah ini diakuinya sangant mulia nilainya bagi Kemanusiaan,karenanya mereka secara reguler terus menggalakkannya.”ungkapnya.

Related Posts