Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PMI Se-Sumatera Utara

Medan, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan PMI Kota Medan mengadakan Kegiatan di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini dengan kegiatan  Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PMI Se – Sumatera Utara beserta Stakeholder dengan Motto ” Membangun Kebersamaan  untuk tujuan Kemanusiaan ” bertempat di Legend Hall ” Rahmat ” International wildlife Gallery dan Museum pada tanggal 12 Juni 2017.

Gubernur Sumatera Utara  Tengku Erry Nuradi mengungkapkan dalam acara Silaturahmi & Buka bersama tersebut memuji PMI Semakin Berkibar dalam Kemanusian di Indonesia Khususnya Sumatera ini dan memegang teguh 7 Prinsip dasar palang merah indonesia dan Bulan Sabit Merah Internasional antara lain Kesamaan,kemanusiaan,kenetralan,kemandirian,kesatuan,kesukarelaan,kesemestaan” tersebut yang membuat PMI menjadi milik semua pihak.karena bebas dari kepentingan politik,ras,suku dan agama,gerakan yang tidak memandang perbedaan,hanya upaya keselamatam korban.

sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumut DR.H.Rahmat shah menyebutkan kemajuan PMI yang diraih saat  ini  atas berkat kebersamaan yang terjalin diantara pengurus,staf,relawan PMI se – sumatera utara sebagaimana tema kegiatan ” Membangun Kebersamaan untuk tujuan Kemanusiaan “. Sumut sebagai Tauladan bagi daerah lain,kuncinya jangan pelit dan miskin informasi serta komunikasi.apa yang sudah baik mari kita teruskan,dan ganti apa yang memang tidak baik”. pesannya.

dalam acara tersebut diisi dengan Tausiah 15 menit sambil menunggu berbuka puasa bersama, serta turut hadir pada acara tersebut Dewan Kehormatan PMI / tokoh masyarakat R.E.Nainggolan.Ketua PMI Kota Medan  Drs. Musa Rajekshah. jajaran Pengurus PMI Kab/Kota se-sumut. PMI Kecamatan se-kota Medan. Dirut Rumah Sakit Siloam,Mitra Sejati dan Rumah Sakit yang ada di Kota Medan serta Relawan-Relawan PMI. 

Related Posts