PMI Provinsi Sumut Jalin MOU dengan Tiga Lembaga


Palang Mera Indonesia (PMI) Sumatera Utara menjalin MOU bersama tiga Lembaga Sosial yakni Buddha Tzu Chi Kota Medan.Welas Asih.Grand Sehat.

Medan 18 Oktober 2018. Penandatanganan MOU dilakukan langsung oleh Ketua PMI Sumut, DR H Rahmat Shah, Buddha Tzu Chi Medan, Mujianto. Ketua Pembina Welas Asih, Lim Iktjou serta Ketua Grand Sehat, Limas Kosim di Basement PMI Sumut, Baru-baru ini
Ketua PMI Sumut, DR H Rahmat Shah berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada tiga lembaga sosial tersebut. kerjasama ini tentunya sangat membantu PMI Provinsi Sumut dalam memberi Pelayanan pada bidang Kemanusiaan.
” ini membuktikan bahwa pengabdian relawan dan pengurus PMI Se-sumut tidak sia-sia. Bahwa memang sebagai organisasi Kemanusiaan, PMI tidak hanya berbicara Donor Darah semata melainkan seluruh permasalahan sosial seperti Bencana hingga konflik sosial.”ucapnya.
DR H Rahmat Shah juga memaparkan bagaimana saat ini PMI sudah dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan.bahkan dapat membantu kebutuhan di daerah lain. Demikian pula bantuan kepada korban Erupsi Gunung Sinabung yang terus berlanjut. PMI Provinsi Sumut juga turut mengirim bantuan pada korban bencana Gempa di Lombok, Gempa & Tsunami di Sulawesi Tengah dan yang terbaru bencana Banjir Bandang di Mandailing Natal (Madina).
Sementara itu,Ketua Buddha Tzu Chi Medan, Mujianto mengatakan. kerjasama dengan PMI Provinsi Sumut ini sudah lama direncanakan. Hal itu melihat komitmen dan pengabdian PMI dalam setiap permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Related Posts