PMI Sumut menghadiri Peringatan HPM dimarkas PMI Medan

Pengurus PMI Sumut Bapak H. Sudarmadji (4 sebelah kiri) bersama Pengurus PMI Kota Medan dan Pengurus PMI Kecamatan berfoto bersama pada Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di Markas Kota PMI Medan Jln. Palang Merah No.17, Medan, Sabtu (13/5/2017).

MEDAN – Insan Palang Merah Indonesia (PMI) harus menjadi pejuang kemanusiaan dengan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Medan yang sangat membutuhkan. Demikian sambutan Ketua PMI Kota Medan, Drs Musa Rajekshah MHum yang disampaikan Wakabid Pengembangan Citra dan Hubungan Antarlembaga, Drs Arman Samara SH pada Peringatan Hari Palang Merah (HPM) dan Bulan Sabit Merah Internasional (BSMI) di Markas Kota PMI Medan, Jalan Palang Merah No.17, Medan, Sabtu (13/5/2017).
“Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional semakin luas. Dari pelayanaan donor darah, penanggulangan bencana, peningkatan kapasitas di masyarakat, pelayanan kesehatan dan lainnya. Kiranya misi ini membuat kita, seluruh insan PMI khususnya Kota Medan, tetap semangat dan terus berbuat untuk cita-cita yang mulia,” imbaunya.
 
 
Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck juga mengapresiasi Gerakan Bakti Sosial PMI Kecamatan se-Kota Medan dengan memberi cenderamata. Diharapkan dapat bermanfaat untuk kelengkapan Markas PMI Kecamatan dalam melaksanakan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.
Turut hadir, Pengurus PMI Sumut, Haji Sudarmaji, Wakabid Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan, Drs M Rifai MPd, Wakil Sekretaris Rosda SE, Wakil Kepala UTD PMI Kota Medan, Hanin Dito, Kepala Markas, Zulhamsyah, Pengurus PMI Kecamatan, relawan dan staf markas.
Mewakili Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah, Pengurus PMI Sumut, H Sudarmaji menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan seraya berpesan agar seluruh insan PMI Kota Medan tetap kompak. “Pegang teguh tujuh Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,” pesannya.
 
Sebelumnya, Wakabid Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan, Drs M Rifai MPd menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, PMI Kota Medan menggelar Gerakan Bakti Sosial PMI Kecamatan se-Kota Medan yang dilaksanakan 6 hingga 12 Mei 2017. “Bisa gotong royong membersihkan lingkungan, area pekuburan, rumah ibadah, donor darah maupun pemeriksaan kesehatan geratis. Kegiatan ini melibatkan unsur PMI Kecamatan, Perangkat Kecamatan dan masyarakat,” bebernya. 
 
Sesuai dengan format penilaian yang telah disepakati saat technical meeting, lanjut M Rifai, PMI Kecamatan Medan Kota meraih Terbaik 1. Diikuti Medan Perjuangan dan Medan Selayang sebagai Terbaik 2 dan Terbaik 3. Sementara Medan Barat dan Medan Polonia terpilih sebagai Harapan 1 dan Harapan 2. 
Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada Pengurus PMI Kecamatan yang telah melakukan kegiatan bhakti sosial. 

Related Posts