Gubsu Berharap PMI Sumut Mampu Pertahankan Prestasi

Gubsu(tengah) saat menghadiri peringatan HUT PMI ke 71 tahun, tahun di Markas PMI Sumut, Jl.Perintis Kemerdekaan No 37, Minggu (02/10/2016).
Medan. Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi MSi mengharapkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut dapat mempertahankan prestasi dan menumbuhkembangkan kegiatan kemanusiaan yang sangat dibutuhkah oleh masyarakat Sumatera Utara. Hal itu dikatakan Gubsu saat menghadiri peringatan HUT PMI ke 71 tahun, tahun di Markas PMI Sumut, Minggu (02/10/2016).
Hadir dalam peringatan tersebut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Tokoh Masyarakat Rosihan Arbie, Plt Kadis Kesehatan Sumut Agustama dan organisasi pemuda dan PMR se-kota Medan.
“PMI yang bergerak di bidang sosial yang keberadaannya diakui secara nasional dan internasional tentu sangat diharapkan kiprahnya dalam memberikan dukungan kepada masyarakat Sumut. Semua kegiatan yang memerlukan PMI, pasti PMI mengirimkan relawannya untuk membantu korban bencana alam dan sebagainya,” ujarnya.
Gubsu dalam kesempatan itu mengapresiasi kemajuan PMI Sumut yang telah memberikan kontribusi yang tak sedikit bagi warga Sumatera Utara. Salah satu hal yang diapresiasi oleh Gubernur adalah keberhasilan PMI Sumut menyediakan stok darah di UTD (unit transfusi darah) yang jarang jumlahnya di bawah 1.000 kantong darah.
“Donor darah sangat penting bagi tubuh kita, PMI Medan dan Sumut telah membuat prestasi, salahsatunya banyaknya stok kantong darah. Selamat atas prestasi yang diraih, Di usianya ke 71 saya harapkan PMI terus meningkatkan pelayanannya, selalu solid menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” tegas Gubsu
Dalam perayaan HUT ke-71, Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut mengingatkan, semua pihak untuk mengajak generasi muda dalam memperkenalkan semangat tolong-menolong terhadap sesama dengan tulus ikhlas, tanpa membedakan suku, agama, ras dan lainnya. Hal ini sesuai dengan tema HUT PMI ke 71 tahun, Pengabdian Sejak Dini  Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Mendatang.
Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah mengatakan PMI ingin terlibat dalam membangun karakter anak-anak sebagai usia dini untuk menjadi generasi berkemanusiaan. Untuk itu, kegiatan peringatan HUT PMI tahun ini akan melibatkan anak-anak, baik yang tergabung dalam satuan Palang Merah Remaja (PMR) maupun anak-anak pada umumnya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. “Saya apresiasi PMR ini mengikuti semua kegiatan dengan tekun,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga, Rahmat Shah juga menjelaskan kalau tugas PMI bukan hanya donor darah saja, melainkan tugas kemanusiaan lainnya, seperti menolong korban bencana alam, korban kebakaran dan lainnya. “UTD Medan siap mensuplai darah terbaik se-Sumatera. Sekarang stok darah kita jarang di bawah 1000 kantong,” ungkapnya.

Related Posts