” AKSI SUKARELAWAN MASA DEPAN PMI “

UPACARA BENDERA : Bupati Karo,Terkelin Brhamana menjadi Instruktur Upacara Bendera saat penyerahan bantuan di Desa Kuta Rayat Kecamatan Naman Tetan Kabupaten Karo,Minggu ( 18/3 )

Medan 17 s/d 18 Maret 2018

Dalam rangka membantu korban erupsi Gunung Sinabung dan meringankan penderitaan penduduk,PMI Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Kegiataan Bakti Sosial serta memperingati hari PMR ke – 68 di Desa Kuta Rayat Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo yang bertema ” Aksi 1000 Sukarelawan Masa Depan PMI “

Seribuan anggota Palang Merah Remaja ( PMR ) dan Relawan Palang Merah Indonesia ( PMI ) se Sumatera Utara ( Sumut ) ikut meramaikan aksi 1000 aksi Sukarelawan Masa depan PMI.kegiatan ini digelar di Desa Kuta Rayat Kecamtan Naman Teran Kabupaten Karo,Sabtu-Minggu ( 17-18/3 )

Wakil Ketua Bidang Pengembangan PMR & Relawan PMI Provinsi Sumut,Dr.M.Fitri Rahmadana,SE,M.Si menyampaikan,Aksi 1000 Sukarelawan Masa Depan PMI tersebut digelar dalam rangka Peringatan 68 Tahun Palang Merah Remaja ( PMR ) yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2018 ( 1 Maret 1950 – 1 Maret 2018 ).Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memupuk solidaritas sesama Relawan PMI dalam tugas – tugas Kemanusiaan serta juga mengucapkan terima kasih kepada Mitra mitra PMI yang berkenan memberikan Bantuan Kemanusiaan dengan Ikhlas dalam kegiatan tersebut.

“PMR merupakan Relawan Masa Depan PMI diharapkan lebih peka dan peduli terhadap sesama. kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk rasa Kemanusiaan di tengah tengah Generasi muda.” katanya. yang mewakili Ketua PMI Provinsi Sumut,Dr H. Rahmat Shah.

Ia menyebutkan,Pemilihan lokasi kegiatan mengingat Desa Kuta Rayat sangat terdampak Erupsi Gunung Sinabung dengan Radius 6 Km. Adapun Kegiatan tersebut berupa : Rotong Royong, PSP ( psikososial system program ).Pengobatan/Pelayanan Kesehatan Gratis serta Pemberian Bantuan.

Tercata ada 1.120 PMR dan Relawan se Sumatera Utara tersebar  di 3 Desa  dalam aksi Gotong royong yaitu Desa Kebayakan,Desa Kutabelin dan Desa Kuta Rayat. serta aksi PSP ( psikososial system program ) untuk anak SD dan SMP di Desa Kuta Rayat,Pemberian Pengobatan / Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Penduduk di Desa Kuta Rayat dan Pemberian bibit Ikan Nila sebanyak 2000 ekor,penyerahan Bantuan Beras 250 Kg, Pampers Bayi 10 kotak,Baby Kit 100 paket, peralatan tulis untuk 100 siswa/siswi dan juga Mie Instan sebanyak 50 dus.

 

Aksi 1000 Sukarelawan Masa Depan PMI ini diawali dengan Upacara Nasional yang langsung dipimpin oleh Bupati Karo,terkelin Brahmana sebagai Inspektur Upacara.turun hadir Dandim Karo 0205, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis serta Stakeholder dan Mitra PMI yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

    

Rate this article!

Related Posts