Cari Darah lewat bloodbook

Nah, untuk menghilangkan kekhawatiran ini, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Agensi Periklanan Leo Burnett Indonesia membuat aplikasi bernama bloodbook, sebuah aplikasi donor darah dalam situs pertemanan jejaring sosial Facebook. Aplikasi bloodbook dibuat untuk memudahkan masyarakat bila membutuhkan darah dengan menggunakan donor pengganti yang tidak lain adalah teman kita sendiri.

“Bloodbook akan mempertemukan orang yang membutuhkan darah dengan para pendonor yang merupakan teman kita sendiri. Jadi kita tidak perlu ragu lagi untuk menolong dan memberikan darah kita karena yang membutuhkan darah adalah teman kita sendiri,” jelas dr. Linda Lukitari Waseso, Pengurus PMI Bidang Kesehatan, RS PMI, dan Donor Darah.

PMI telah mengenalkan aplikasi bloodbook kepada anggota PMR, para buzzer media sosial twitter, dan publik umum untuk menjaring masyarakat, terutama generasi muda, agar mendaftar dan menjadi pengguna bloodbook. Semakin banyak anggota bloodbook, diharapkan dapat membantu PMI untuk mendapatkan darah sekaligus mengurangi kelangkaan darah di waktu-waktu tertentu.

Bergabung di bloodbook sangat mudah. Syarat pertama, masyarakat harus memiliki account Facebook untuk menjadi anggota bloodbook. Cara pendaftarannya pun gampang: klik bloodbook.pmi.or.id lalu gabung dan isi registrasi dengan memasukkan golongan darah serta nomor telepon yang dapat dihubungi

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bergabung sekarang agar kamu dan temanmu bisa saling membantu saat membutuhkan darah.  Jangan lupa ajak teman dan keluarga untuk bergabung dalam bloodbook.

Rate this article!

Related Posts