Porsea,Sumatera Utara-andalasĀ Memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), PT Toba Pulp Lestari (TPL) melaksanakan kegiatan donor darah. Bekerjasama dengan PMI Pematang Siantar, PT TPL menggelar kegiatan di Gedung Pertemuan Graha Kompleks Perusahaan, Senin (7/2).

Ketua panitia bulan K3 PT TPL, Derusman Purba mengungkapkan donor darah merupakan kegiatan rutin di bulan K3 dan berhasil mengumpulkan 180 kantung darah.”Jumlah ini mungkin tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan kantung darah di PMI Pematang Siantar. Namun, kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih nyata karyawan dan masyarakat di sekitar PT TPL,”katanya.

Bulan K3 merupakan program nasional diterapkan pemerintah untuk menekankan pentingnya lingkungan yang aman dan sehat untuk bekerja. PT TPL perusahaan bubur kertas di Kabupaten Tobasa juga menerapkan program K3 di lingkungan kerjanya.

Melalui Departemen LP & C (Loss Prevention and Control) pengawasan K3 yang diterapkan di perusahaan berhasil meraih empat kali secara berturut penghargaan Bendera Emas, penghargaan kepada instansi yang berhasil menerapkan K3 di lingkungan kerjanya-diberikan Pemerintah Indonesia melalui Menakertrans pada 2005, 2008, 2011 dan 2014.

Manajer LP & C PT TPL Manson Pakpahan mengatakan, K3 merupakan top concern perusahaan, karena tanpa kesehatan dan keselamatan, produktivitas kerja akan menurun. “Kita tetap menjaga K3 di perusahaan untuk mewujudkan tujuan perusahaan menciptakan zero accident,”sebutnya.

Sementara, Kepala PMI Pematang Siantar, dr Abdi Sinaga menyampaikan terima kasih kepada PT TPL.”Kegiatan ini sangat membantu PMI karena kebutuhan darah di Siantar mencapai 650 kantung setiap bulan,”katanya.

Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian SH MH, yang turut mendonorkan darah menyambut baik kegiatan ini. “Secara medis ini baik karena menyehatkan, secara sosial ini sangat membantu sesama,”ujarnya. (JMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here